Senin

Tujuan Hidup

Tujuan Hidup

1. Semua orang akan menjawab beragam seandainya ditanyakan : “Apakah yang menjadi tujuan hidupnya” Ada yang menjawab tujuan hidup saya adalah Ibadah, tujuan hidup saya adalah berbakti kepada YME dan menjauhi larangan-larangan Nya. Ada juga yang menjawab seperti dari buku-buku yang ia baca atau katanya si anu yang ia rasa benar maka ia akan mengikutinya, Atau bahkan ada juga yang tidak tahu/tidak mau tahu akan tujuan hidupnya...... Yah.. kan sudah ada yang ngatur yang penting saya berusaha sebatas apa yang aku mampu dll...dll.. dst......dan sangat panjaaaang...........................................
Kalau saya sudah berusaha untuk menjalankan yang baik sesuai dengan pandangan2nya dan mengharapkan setelah mati tentu balasannya Sorga kan.... Dan saya sangat senang dan sangat bahagia dan damai sekali tentunya.

2.Kita hidup tidak boleh berandai-andai kata orang bijak, tetapi kali ini saya akan berandai-andai. Seandainya saya “dikabulkan” apa saja yang menjadi permintaan saya......... saya akan minta sehat umur panjang dan murah rejeki. Oke terkabulkan. Terus minta apa lagi , saya akan membuat hal-hal yang bisa membahagiakan orang lain.Agama bangsa dan Negara saya........Oke terlaksana juga.........Terus minta apa lagi (karena memang semua dikabulkan) saya sejak semula terus melaksanakan ibadah yang khusuk sesuai kepercayaan saya........... Ya cukup itu saja............ ,Cukup itu saja? Sebetulnya masih banyak bukan itu saja terlau simpel) kalau semua sudah tercukupkan ya merasa senaaaaaaang dan tentraaaaaaam

3.Kalau kita menyimak tulisan pada no.1 dan 2 diatas, bisa diambil suatu kesimpulan, bahwa banyak orang yang berfikiran/berperasaan terlalu melambung keatas, padahal sangat sederhana sekali. Tujuan hidup yang utama adalah untuk mendapatkan“Ketenangan dan kesenangan” jadi tujuan hidupnya untuk Kaya , Pandai, bisa menyenangkan pihak lain, masuk surga dll...........
Itu hanyalah Suatu Cara untuk meraih ketenangan dan kesenangan., .......jadi bukan tujuannya yang sebenarnya.

4.Bagi mereka yang berhasil dalam kehidupan tentunya tidak ada masalah baginya, akan tetapi bagi mereka yang tidak/kurang berhasil dalam kehidupan ....................
Itulah suatu seni untuk mencari solusinya..........................................Walaupun usahanya sangat berhasil dan menjadikan dia kaya raya.Dihormati dan dikenal semua orang Akan tetapi kalau jalan piliran dan perasaannya kering dan gersang tujuan hidupnya yaitu “rasa tentram dan senang “nya pun masih belum didapatkan dan terpenuhi Alhasil carilah Ketenangan dan Kesenangan dalam hidup saya terserah bagaimana caranya .....................................
(kalau saya tidak menyusahkan bahkan bisa menyenangkan pihak lain apa salahnya..................................)

Tidak ada komentar: